search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rampung, Jembatan Penghubung Selat dan Bebandem "Diplaspas"
Selasa, 13 Juli 2021, 09:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jembatan di atas Sungai Sabuh, Desa Adat Bukit Galah diplaspas.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Jembatan di atas Sungai Sabuh, Desa Adat Bukit Galah, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem diplaspas pada Senin sore, (12/07/2021).

Upacara "Pemelaspasan" tersebut sekaligus menjadi tanda bahwa kegiatan pembangunan jembatan TMMD ke - 111 Kodim 1623/Karangasem telah rampung dikerjakan serta siap untuk digunakan dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Keberadaan jembatan tersebut dianggap sangat penting bagi warga khususnya Desa Adat Bukit Galah, selain memudahkan akses ekonomi juga sekaligus menjadi jalur evakuasi disaat situasi darurat seperti halnya ketika erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu.

"Kami sangat berterimakasih kepada satgas TMMD ke 111 yang telah bekerjasama dengan masyarakat dan instansi terkait dalam membangun sarana transportasi untuk menunjang kesejahteraan masyarakat di wilayah Bukit Galah dan sekitarnya," ujar Camat Selat, I Nengah Danu saat menghadiri upacara Melaspas tersebut.

Untuk diketahui, pengerjaan jembatan tersebut merupakan program TMMD ke -111 Kodim 1623/Karangasem tahun 2021 dengan lama pengerjaan selama 30 hari. Panjang jembatan tersebut sepanjang 15 meter dengan lebar 5 meter terbentang di atas Sungai Sabuh yang menghubungkan dua wilayah Kecamatan Selat dan Kecamatam Bebandem.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami