search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bale Pura Roboh, Netizen Singgung Konstruksi Bangunan
Sabtu, 17 Juli 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bale Panggungan Pura Puseh Kubu Juntal roboh.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Satu unit bangunan Bale Panggungan yang berada di areal Pura Puseh Kubu Juntal, Desa Juntal, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem ambruk akibat diterjang angin kencang pada Kamis (15/7/2021).

 

Bendesa Adat Kubu Juntal, I Ketut Suardita pada Jumat, (16/07/2021) menuturkan, pihaknya mendapat informasi dari salah satu kelian banjar bahwa bangunan panggungan dengan panjang 27 meter dan lebar 5 meter yang berada di Pura Puseh telah roboh sekitar pukul 14.00 WITA. 

"Bangunan ini usianya baru sekitar 4 tahunan, dibangun melalui dana BKK masing-masing banjar pengempon, terkait dengan musibah ini, kami akan bahas pada saat sangkepan nanti bersama krama," ujarnya.

Sejumlah netizen mengomentari kejadian tersebut. Dari sejumlah komentar tersebut menyoroti konstruksi kayu dan bangunan yang menjadi penyebab robohnya bale penggungan tersebut, selain karena angin kencang. Seperti yang dilihat dari kutipan komentar netizen berikut:  

Iketut Darmadi: System kontruksi kayu sering diabaikan, oleh undagi dg beban yg cukup berat, tekanan Angin, pada umumnya pepurus pen dari caka yg ke lambang salah satu patah akan menyebabkan semua caka akan bergerak bisa roboh, perlu di evaluasi lagi system kontruksi kayu jaman sekarang karna kwalitas jaman dulu bagus dan kuat, sekarang banyakan kayu muda.

Yan Arix Arix: Bikin konteruksi bngun yg kokoh'jgn asal kliatn megah'tpi kualitas'bhanya'kndor.biar saat ada agin aman

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami