search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dishub Karangasem Padamkan Lampu Jalan Secara Selektif
Sabtu, 10 Juli 2021, 02:10 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Pemadaman lampu penerangan jalan saat PPKM Darurat di Bali.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Pemadaman Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik di Kabupaten Karangasem yang dianggap memicu keramaian di tengah PPKM Darurat menuai pro dan kontra.

Pemadaman penerangan jalan tersebut dituding sangat berbahaya lantaran bisa memicu terjadinya kecelakaan akibat suasana jalan yang gelap.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Suastika saat dikonfirmasi terkait hal tersebut pada Sabtu, (10/07/2021) mengatakan bahwa pemadaman PJU di Kabupaten Karangasem  dilakukan secara selektif. Suastika menegaskan, tidak semua PJU di Karangasem di padamkan. 

PJU yang dipadamkan tersebut hanya PJU yang berada di lokasi-lokasi tertentu saja. 

"Untuk menghindari hal - hal yang tidak kita inginkan, kita lakukan pemadaman PJU sangat selektif. Kita padamkan hanya di lokasi - lokasi tertentu saja utamanya di pusat atau titik - titik keramaian pada malam hari," jelas Suastika.

Pemadaman ini dilakukan dalam rangka mencegah kerumunan di malam hari pada masa PPKM Darurat ini. Berdasarkan data yang diperoleh, terhitung ada sekitar 13 titik PJU yang tersebar di seluruh Kabupaten Karangasem yang dipadamkan. 

"Kalau masyarakat mentaati imbauan untuk stay di rumah masing - masing di masa PPKM darurat ini saya kira tidak akan berbahaya karena tidak ada lalu lalang kendaraan lewat dari waktu yang ditentukan," tandas Suastika.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami