search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aliran Air Hujan Terjang Sawah dan Rusak Pondok Warga Manggis Karangasem
Kamis, 17 Juni 2021, 01:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Sejumlah bangunan semi permanen milik warga di wilayah Banjar Lebah, Desa Antiga, Manggis, Karangasem mengalami kerusakan akibat terjangan aliran air hujan yang mengalir dari kawasan perbukitan.

Salah seorang warga I Gede Simpen saat dihubungi pada Kamis (17/06/2021) menuturkan, aliran air menerjang pemukiman warga diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WITA dini hari.

Padahal, hujan di wilayahnya tidak begitu deras, hanya saja diduga hujan deras terjadi di wilayah puncak bukit mengalir ke bawah dan menuju ke pemukiman yang mengakibatkan sejumlah bangunan semi permanen mengalami kerusakan. Hewan peliharaan warga juga nyaris hilang tersapu aliran air.

"Air mengalir dari atas perbukitan, karena intensitas air cukup besar sehingga air menerobos keluar jalur alur sungai dan masuk ke wilayah pemukiman," ujarnya.

Sementara itu, kondisi serupa juga terjadi wilayah Desa Gegelang, di sana akibat luapan banjir air hujan puluhan are tanaman padi di lahan sawah milik warga terancam gagal panen. 

Seperti lahan sawah milik salah satu petani, I Ketut Sabo, dimana sekitar 40 are lahan sawahnya diterjang derasnya aliran banjir. 

Selain sawah, pondok yang yang sering digunakan sebagai tempat beristirahat di areal sawahnya juga ikut rusak akibat terjangan arus.

"Baru kali ini hujan deras sampai mengakibatkan banjir seperti ini sampai menghancurkan sawah dan pondok saya," ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami