search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dukungan Suyasa untuk Karangasem 1 Terus Mengalir
Senin, 13 Mei 2024, 22:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dukungan Suyasa untuk Karangasem 1 Terus Mengalir.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa mengaku dukungan untuk maju dirinya sebagai calon Bupati Karangasem pada Pilkada bulan November 2024 mendatang semakin kencang. 

Ia mengakui, belakangan ini dukungan untuk maju merebut Karangasem 1 terus mengalir, baik itu dari kelompok-kelompok masyarakat maupun lintas tokoh masyarakat di Kabupaten Karangasem.

Hanya saja, sejauh ini Suyasa mengaku belum berani untuk memberikan kepastian akan langkah politiknya ke depan, mengingat ia belum mengantongi instruksi atau arahan resmi dari Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah. 

"Astungkara dukungan untuk saya maju sebagai Bupati Karangasem terus datang dari berbagai tokoh dan kelompok masyarakat. Tetapi sekali lagi, saya masih menunggu instruksi dan arahan dari Ketua DPD," kata Suyasa saat dihubungi, Senin (13/5/2024). 

Disinggung soal isu koalisi Gerindra dengan PDIP, Suyasa berpendapat sampai saat ini perkembangan politik masih sangat dinamis. Lelaki yang kini lolos ke DPRD Bali ini justru memperkirakan bahwa keputusan politik akan terjadi di injury time atau pada menit - menit akhir.

"Kalau sekarang masing-masing partai dan kandidat baru sebatas penjajakan saja belum ada keputusan yang mendekati final, jadi soal itu masih jauh," terang Suyasa. 

Menurutnya, Pilkada mendatang sangat berbeda dengan Pilkada sebelumnya, dimana sekarang adalah Pilkada serentak sehingga soal koalisi harus linier dengan di provinsi dan untuk Partai Gerindra sendiri berlaku sistem tegak lurus dan satu komando. 

Gerindra Karangasem masih menunggu instruksi dan arahan dari ketua DPD Gerindra Bali akan seperti apa nantinya dan berkoalisi dengan siapa.  

Ia menegaskan, untuk berkoalisi dengan partai manapun dinilai baik dan tentunya mempunyai tujuan yang mulia untuk memajukan daerahnya baik itu dengan PDIP, Golkar, Demokrat, NasDem dan partai lainnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami